Spread the love

Portal Berita Olahraga – Bang Jay Idzes banjir pujian dari para fans saat bermain solid di area pertahanan Indonesia melawan Filipina di stadion Gelora Bung Karno. Timnas Indonesia suskses meraih kemenangan denga skor 2-0 saat menjamu filipina. Gol-gol itu lahir dari Thom Haye pada menit ke 33 dan Rizky Ridho menit ke 55. Dengan kemenangan atas filipina sepak bola tanah air mengukir sejarah baru Indonesia melaju ke putaran tiga kualifikasi Piala Dunia.1

Bukan hanya melaju ke babak 3 kualifikasi piala dunia Garuda Muda juga berhasil mengunci tiket Piala Asia. Pelatih Shin Tae Yong di nobatkan sebagai pelatih pertama yang bisa membawa Indonesia back to back menembus Piala Asia. Bang Jay sendiri tampil sangat solid kala mengawal pemain-pemain Filipina pada pertandingan tersebut. Jay Idzes memang bek berbakat yang memiliki jiwa kepemimpinan dan ketenangan di barisan belakang timnas Indonesia.

Bang Jay Idzes Mendapat Pujian Besar Dari Netizen

Aksi Jay Idzes banyhak mendapatkan pujian bermula saat tim Filipina mendapatkan hadiah tendangan bebas. Ernando Ari kiper Indonesia bertabrakan dengan pemain Filipina Andrian Ugelvik saat menghalau bola dengan meninju bola. Pemain Filipina itu terjatuh dengan wajah terlebih dahulu menyentuh tanah sampai tak kunjung bangun. Ketika Andrian mendapatkan perawatan para pemain Indonesia dan Filipina dengan sigap membentuk lingkaran menggelilingi tubuhnya. Ternyata aksi itu di pelopori oleh Bang Jay yang bermula menyuruh salah satu pemain Filipina menutupi tubuh andrian. Sehingga tidak membuat celah bagi media untuk memotret keadaaan Adrian saat terbujur di lapangan.

Atas aksi bang Jay Idzes ini para netizen memujinya memiliki jiwa kepemimpinan dan sangat cocok untuk menjadi captain timnas di masa depan. Ramainya para metizen berbondong-bondong menulis komentar Respect di sosial media memuji bang Jay. Aksi nya yagn mengatur para pemain mengelilingi Adrian yang paling mencolok di puji para netizen. Bahkan ada yang mengomentari agar timnas Indonesia wanti-wanti Jay Idzes bida di ambil timnas Italia. Sekedar tambahan bahwa Setiap bang Jay main membela Timnas tidak pernah kebobolan saat dikomandoinya.